Kamis, 22 November 2012

World Stronghold Crusader : First Step


Stronghold Crusader
Game yang satu ini memang tak sepopuler game Counter strike, Point blank, Dota, Plants vs Zombie atau Angry bird. Game ini berbeda dengan game game tersebut. Game ini bertemakan perang di zaman dulu tepatnya perang salib. Karena itu tokoh utamanya adalah pahlwan dari pihak Eropa Richard “the lionheart”. Game yang dibuat oleh Firefly Studio ini membuat pemain mengusahakan Ekonomi kerajaannya, mempertahankan kerajaannya dari serangan lawan serta menyerang kerajaan musuh yang dilakukan tidak sembarangan melainkan menggunakan berbagai strategi dan kemampuan.






Ø  Tampilan awal ketika membuka game Stronghold Crusader.

Dalam game yang satu ini, kita ditantang untuk mengusahakan ladang perkebunan, pepohonan, bebatuan, biji besi, bahkan hewan (rusa) baik untuk membuat makanan, senjata (besi), dinding dan menara untuk benteng (batu), membuat rumah dan bangunan lainnya untuk mendukung kelangsungan perekonomian kerajaan kita atau untuk pertahanannya. Selain itu juga, kita harus memproduksi tentara, baik itu Arabian (arab), atau European (eropa) untuk menyerang musuh atau mempertahankan kerajaan.





§                                            Panel pembelian tentara arab (atas) dan panel pembelian tentara Eropa (bawah)

Salah satu bedanya tentara arab dan Eropa, adalah cara mereka dihasilkan. Tentara arab adalah tentara sewaan yang hanya memerlukan peasant (warga) untuk dilatih menjadi tentara dan uang (gold) pada dasarnya, tentara arab harganya 2 kali lipat tantara Eropa. Sedangkan tentara Eropa adalah tentara yang dibuat dari peasant yang dilatih, senjata, dan uang. Senjata dari tentara inggris adalah senjata yang harus kita buat karena jika tidak memiliki senjata, tentara ini tak akan dapat dihasilkan. Kekuatan dari tentara Eropa lebih baik dibanding tentara Arab, harganya juga relatif murah.
Dasar dari permainan ini adalah jika kita kekurangan barang (goods) ekonomi kita akan hancur. Jika ekonomi kita hancur, kita akan kekurangan uang. Jika kita kekurangan uang, otomatis tidak dapat membuat pasukan tentara dan dapat menyebabkan kejatuhan kerajaan kita. Jadi inti dari permainan ini ada pada awal kita membangun ekonomi kita, setelah itu, buat pertahanan, lalu persiapkan strategi untuk menyerang.
Silahkan mengunjungi artikel lain dalam blog ini untuk mengetahui lebih dalam tentang game ini
WORLDSTRONGHOLDCRUSADER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar