Jumat, 23 November 2012

The armies


Di artikel kali ini saya akan mengenalkan pasukan tentara yang akan kamu gunakan untuk menyerang ataupun bertahan. Ada 18 jenis pasukan inti dan 8 jenis pasukan senjata pengepungan.
Pasukan pasukan itu akan dikelompokan sesuai negaranya, Arab dan Eropa.
PASUKAN INTI
+ Arabian Army (Mercenary Post)
Pasukan Arab dapat direkrut di Merchenary post yang memiliki tampilan berikut


-          Arabian Archer (1)
Arabian archer adalah petarung jarak jauh yang menyerang dengan panah, ada baiknya pasukan ini digunakan untuk kepentingan pertahanan menara dan jangan digunakan pada pertempuran jarak dekat.  Cost: 75 gold.
-          Slave (2)
Slave adalah pasukan lemah yang hanya cocok digunakan sebagai alat penghancur bangunan musuh dan bukan musuh itu sendiri karena pasukan ini hanya bersenjatakan obor. Cost: 5 gold.
-          Slinger (3)
Slinger adalah pasukan yang cocok digunakan untuk pertahanan. Karena pasukan ini memakai batu kerikil untuk menyerang musuh. Meskipun  demikian, pasukan ini efektif digunakan walaupun jarak jangkauan tembaknya tak sejauh Arabian archer. Cost: 12 gold.
-          Assassin (4)
Assassin adalah pasukan perang pembunuh tersembunyi yang akan mendekat ke benteng musuh tanpa wujud alias bisa menghilang. Assassin akan terlihat ketika jarak sudah sangat dekat sehingga membuat musuh tak memiliki kesempatan mempersiapkan diri. Cost: 60 gold.
-          Arabian horse archer (5)
Arabian horse archer adalah pasukan panah berkuda yang bisa digunakan untuk patroli di sekitar benteng, atau menyerang pasukan yang lamban. Pasukan ini bisa berlari sambil menembaki musuh. Cost: 80 gold.
-          Arabian Swordman (6)
Inilah pasukan elit arab. Pasukan ini berbajuzirah dan mempunyai pedang. Pasukan ini sangat cocok menyerang benteng musuh dan menyerang raja musuh. Cost: 80 gold.
-          Fire thrower (7)
Fire thrower adalah pasukan yang bisa digunakan untuk mempertahankan benteng dengan api nya, dan juga membakar benteng lawan yang memiliki parit api. Cost: 100 gold.
+ European Army (barrack)
Pasukan Eropa bisa direkrut di Barrack yang memiliki tampilan berikut
 
-          Archer (1)
Tidak jauh berbeda dengan arabian archer. Bedanya adalah penembakannya yang lebih cepat dari arabian archer. Cost: 12 gold, Weapon: bow.
-          Spearman (2)
Spearman adalah pasukan bertombak yang hanya cocok digunakan untuk berpatroli, bukan untuk menyerang raja. Cost: 8 gold, Weapon: spear.
-          Maceman (3)
Maceman adalah pasukan yang bersenjatakan bola besi berduri dan berbajuzirah kulit sapi. Maceman mungkin adalah pasukan tercepat tanpa kuda yang ada di Stronghold Crusader. Selain cepat, Maceman juga kuat dan damage-nya terhadap musuh sangat tinggi. Cost: 20 gold, Weapon: mace, leather armor.
-          Crossbowman (4)
Crossbowman adalah pemanah elit yang mampu membunuh Arabian Swordman atau Swordman dengan 2 kali tembakan saja. Sangat cocok diletakan di menara dekat gerbang untuk menambah perlindungan. Cost: 20 gold, Weapon: crossbow, leather armor.
-          Pikeman (5)
Pikeman adalah pasukan eropa yang bersenjatakan tongkat kapak dan berbajuzirah besi. Pikeman berjalan lambat sama seperti Swordman. Tetapi sangat efektif jika digunakan menyerang raja musuh. Cost: 20 gold, Weapon: pike, metal armor.
-          Swordman (6)
Swordman tidak jauh berbeda dengan Arabian swordman. Bedanya adalah Swordman lebih lambat tapi lebih kuat. Cost: 40 gold, Weapon: sword, metal armor.
-          Knight (7)
Knight adalah pasukan pedang berkuda. Pada dasarnya, pasukan ini adalah pasukan Swordman yang menunggangi kuda. Karena itu kekuatannya sama seperti Swordman hanya kecepatannya jauh lebih cepat. Cost: 40 gold, Weapon: sword, metal armor.
Selain berasal dari Merchenary post atau barrack, ada pasukan tambahan yang berasal dari bangunan khusus.
-          Black Monk (Cathedral)
Jika kita membangun cathedral, bangunan religi ini dapat digunakan untuk menghasilkan pasukan bernama Black monk. Black monk hanya mengandalkan semacam tongkat untuk menyerang. Cost: 10 gold.


-          Engineer’s & Ladderman  (Engineer’s guild)
Jika kita membangun Engineer’s guild, kita dapat menrekrut pasukan Engineer’s (1) dan Ladderman(2). Engineers digunakan untuk membangun peralatan pengepungan, sementara Ladderman digunakan sebagai tempat kita memanjat benteng musuh.Engineer’s Cost: 30 gold. Ladderman Cost: 4 gold.

-          Tunneler’s (Tunneler’s guild)
Jika kita membangun Tunneler’s guild, kita dapat merekrut pasukan bernama Tunneler. Tunneler berfungsi menggali goa dan menghancurkan tembok bahkan menara musuh dari dalam tanah. Cost: 30 gold.

PASUKAN PERALATAN PENGEPUNGAN
Pasukan peralatan pengepungan adalah pasukan yang membawa alat yang digunakan untuk menyerang benteng musuh (dinding, menara & bangunan) atau mempertahankan benteng kita sendiri. Dengan begitu, raja dari kerajaan yang kita serang lebih mudah dikalahkan. Peralatan ini dibuat oleh pasukan engineer. Ada 8 macam peralatan pengepungan antara lain (dari kiri); portable shield, battering ram, siege tower, catapult, trebuchet, mangonels, ballista, dan fire ballista.

-          Portable Shield
Portable shield adalah peralatan perlindungan dari panah musuh. Cost: 5 gold & 1 engineer.
-          Battering Ram
Battering ram adalah alat penyerangan dinding atau menara musuh. Cost: 150 gold & 4 engineer’s.
-          Siege Tower
Siege tower adalah peralatan penyerangan untuk masuk ke dalam benteng musuh dengan menaiki alat ini. Cost: 150 gold & 4 engineer’s
-          Catapult
Catapult adalah peralatan penyerangan dengan menembak batu ke benteng musuh.  Cost: 150 gold & 2 engineer’s.
-          Trebuchet
Trebuchet adalah peralatan penyerangan yang sama dengan catapult, yaitu melempar batu. Hanya saja, alat ini melampar batu dengan tinggi sehingga dapat menghancurkan benda yang ada di belakang tembok atau benda lainnya. Alat ini tak bisa dibawa ke tempat lain, selain di tempat dimana dia pertama kali dibangun.  Cost: 150 gold & 3 engineer’s.
-          Mangonel
Mangonel adalah peralatan pertahanan yang akan melempari batu pada musuh yang mendekat. Alat ini hanya dapat diletakan di atas menara yang luas. Cost : 50 gold & 2 engineer’s.
-          ­Ballista
Ballista adalah peralatan pertahanan yang akan menembaki musuh dengan panah besar. Sama seperti mangonel, alat ini hanya dapat diletakan di atas menara yang luas. Cost: 50 gold & 2 engineer’s.
-          Fire Ballista
Ini adalah ballista versi api yang dapat dibawa ke mana mana. Fire balista bisa digunakan menembaki musuh atau membakar bangunan.
Semua pasukan yang sudah dijelaskan di atas harus dipakai dengan efisien dan sesuai agar tidak merugikan kita.
                        WORLDSTRONGHOLDCRUSADER

4 komentar:

  1. Kok mangonel-nya gak bisa di bawa turun ke bwh sih?
    apa harus di bangun di bawah pake Engineer?
    tolong di reply...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang begitu. Mangonel hanya bisa di buat di atas menara. Itupun hanya menara yang luas.
      kalo mau bangun di bawah bangun saja Catapult. catapult juga bisa dibawa kemana mana.

      Hapus
  2. Gimana sih cara menghilang kan pasukan assassin agar yidk trlihat musuh ??

    BalasHapus
  3. Gimana sih cara menghilang kan pasukan assassin agar yidk trlihat musuh ??

    BalasHapus